From Lina with IT

Friday, February 04, 2005

My First Diary

13:22 Awalnya gue ngedownload freeware diari - Advanced Diary ternyata powerful buat share my though in my office. Selama ini kan gue nulis diari di rumah dan itu juga bukan soal IT, tapi soal..yah privasi wanita lah =).
Di diari ini rencanya gue juga mo nulis what i learn today. Poin selanjutnya sih nulis pengalaman gue di tempat kerja, ngelatih hobi menulis gue, lalu yang terakhir untuk merekam setiap perjalanan hidup gue di tempat kerja. Mungkin dengan adanya diary ini gue bisa belajar untuk menemukan sesuatu yang baru dan sharing my knowledge for other. Knowlege is free. Selain itu juga menulis setiap things to do, what i learn. so...check this out

1. What I learn
- kiat menjaga kebugaran PC biar ga cepet crash dari PC Media. PC Media tuh majalah komputer yang gue baca berkala. Bagus banget buat nambah ilmu terutama buat gue yang masih dummies banget kalo berkenaan soal hardware en network.
- cara conect internet ke PC dari CDMA phones dan kisaran harga internet /Kb untuk tiap operator seluler. Nah..kalo ada yg mau bisa gue kirim secara japri =)
- shell scripting dari PC Media juga
- crystal report sudah habis sebuku =) belajar teknik crosstab, formula dalam report, mengingat ulang konsep rdbms
- rencananya sepanjang sore ini mo belajar konsep framework .NET dan bahasa C#
- tadi barusan baca e-book migrasi dari vb.60 ke visual studio.net en baca salah satu kontributor buku, yaitu Katarina Clementine Dewi Maya.
ini profilenya :
--
Katarina Clementine Dewi Maya adalah Developer untuk Loaning System di perusahaan Internet Solutions PT.Adicipta Inovasi Teknologi (Ad-Ins) yang dalam kesehariannya menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic .NET dan SQL Server
2000. Sebelumnya bergerak di dunia .NET, pernah menjadi developer Visual Basic 6 (2003),System Analyst untuk Neodone System.Lahir di Jakarta 23 November 1982. Alumni Bina Nusantara jurusan Teknik Informatika. Di kala senggangnya masih aktif di komunitas Microsoft, salah satunya adalah Project OTAK “Knowledge is Free” ,sering mengutak atik games 3D untuk kaum hawa, membongkar CPU, penikmat Jazz - relaksasi – Slow Rock, window shopping , kolektor pensil kayu.
---
dia lebih muda satu taon dari gue !!!!!!! en yang dia capai lebih dari gue !!! wah...sebagai seorang yang tergolong 'ambisius' jadi tertantang nih ;) Gue juga tidak mau menyerah. Mencapai yang terbaik yang aku bisa. Doing my best in everything of my life (Kol 3:23) In Everythin you do, do it as for the Lord
Hidup gue di IT en..gue mau melakuin apa yg Tuhan panggil disini ;) AMIN

1 Comments:

Post a Comment

<< Home